Friday 6 July 2012

Jogja Japan Week di JNM (Jogja Nasional Museum)





OGENKI DESUKA??? Hahaha aseek. Udah lama gak dateng di acara jepang-jepang gini, kangen juga. Saatnya datang di Jogja Japan Week ^^ !!!

Jogja Japan Week 2012 yang mengusung tema 'Shuunkashuutou Matsuri' atau Festival 4 Musim di Jepang menghadirkan kolaborasi tradisi yang apik antara Yogyakarta dan Kyoto di Jogja National Museum mulai 5-8 Juli 2012 mendatang. Kolaborasi kedua provinsi ini bertujuan mempererat tali persaudaraan kedua provinsi.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan Jogja Japan Week 2012 dapat disaksikan oleh masyarakat yang menghadirkan kolaborasi seni budaya dan teknologi yang berbeda antara provinsi beda negara yaitu Yogyakarta dan Kyoto yang telah terjalin selama 27 tahun sejak 1985 atau Jogja-Kyoto Sister Province.

Acara di dalem museum ada macem-macem dan di sekitar lapangannya banyak stand makanan dan pernak-pernik gitu... Di Jogja Japan Week juga ngadain berbagai lomba, ada karaoke, origami, menulis jepang, gambar komik, lomba makan, ada internasional cosplay juga lhoo. Sayang yang hari terakhir nggak dateng, padahal acara terakhir seru-seru tuh. Tahun depang ada lagi nggak ya???


 Musim Kemarau





 Musim Dingin




 




 
 Kerajinan dari kertas Jepang, lucuuuu banget. Mauu deh ^o^



 


 
 Pameran karya komik. Asli buatan tangan sendiri lhoo, dari pensil. Keren kayak yang di komik asli deh.











 Ada mainan kereta Jepang




 
 Musim Semi, sakuraa :)




 




 Ikutan nulis di pohon harapan deh,, hoho norak niii. Biarin. Semoga terkabul aja, amiin.




No comments:

Post a Comment