Sunday 5 February 2012

Tragedi konyolku di Malioboro





Malam minggu saatnya anak muda keluar rumah ,,hahay (berasa masih muda aja). Yup, pergi keluar cari kegiatan yang menyenangkan dengan jalan-jalan adalah salah satu cara menghilangkan stress gara-gara nungguin nilai mata kuliah yang nggak keluar-keluar. Kan bikin nggak tenang juga. Heran deh sama dosennya, emang ikut liburan juga apa ya? Halah gitu tu yang namanya dosen. Kalo pas masalah biaya registrasi aja akademik suruh cepet2 dan nggak boleh nyicil, eh giliran nilai malah nyicil2. Emang tagihan ??? 





Oleh karena itu diputuskanlah untuk cap cus ke daerah Malioboro. Emeng legend banget deh tempat ini. Meski asli Jogja, tapi yang namanya suasana Malioboro tu bikin ngangenin aja. Hehe. Rasanya nyaman aja dan bikin betah. Apalagi tempat buat jalan2 sama pacar di sepanjang jalan Malioboro sampe Benteng Vedrebrug emang paling top dah.

Tapi eh tapi berhubung aku kagak punya pacar, sama kakak sendiri jadi lah pokoknya. Yang penting pergi keluar……. Dan berhubung masih suasana Sekaten, ada pasar malem yang sekalian kesana gitu …. Dan ada juga acara Imlekan, yang disana ada festival Barongsai, naga, sama kuliner Cina gitu.

Tapi eh tapi tapi pemirsa pas sampe di Malioboro ………….. pawang yang seharusnya ampuh, telah gagal mencerahkan langit malam itu. Hujan pun turuuuuuuuun . Hwaaa nggak kebayang kan yang tadinya mau main-main eh malah hujan , alamat cuma bisa di sekitar Malioboro aja dan Sekaten pun nggak jadi kuhampiri. -____-“ Cih tragis padahal itu hari terahir coba.

Alamat mau nggak mau kita cuma masuk Mall dan toko2 sekitar liat-liat baju aja. Dan lucunya ada sedikit kejadian konyol yang kita lakuin waktu nglewatin sepanjang jalan pinggiran kios Malioboro…. Dan itu kakak perempuanku yang melakukannya. Hahaha



Jadi gini nih cerita tragedinya. Cekidot dah:
Saat jalan di pinggiran kios Malioboro, pas mau nyebrang dari trotoar satu ke trotoar di ujungnya yang kepisah sama jalan masuk kecil itu kita kehadang sama bis pariwisata yang mau belok. Alhasil kita kan mau nggak mau harus nunggu bisnya lewat dulu kan ya?? Dan saat kita berhenti, orang2 yang juga lewat jalan pinggiran itu kan juga berhenti. Posisinya waktu itu jadi desek-desekkan. Dan…….. saat bisnya dah lewat dan orang-orang mau jalan lagi. Kakak ku dengan cepatnya menggandeng tangan orang lain yang disebelahnya. Mungkin dikira tanganku, padahal aku ada dibelakangnya. Begonya kakakku asal comot aja tu tangan tanpa liat-liat dulu. Mungkin takut keburu ada bis lewat lagi kali ya? Makannya pengen cepet2 nyebrang. Dan aku yang dibelakang mereka yang udah jalan duluan cuma bisa nglamun belum ‘nyambung’. Speechles mau ngomong apaan sambil cengar-cengir. Antara mau teriak negur kakakku atau mau liat reaksinya pas udah tau dia gandeng orang lain. Hahaha sumpah konyol banget. Dan aku pun jalan lebih cepat buat nyusul langkah mereka sambil ngomong “Mbak… mbak … salah”(sambil nunjuk2 diri yang maksudnya pengen ngomong “Mbak … salah gandeng. Aku masih disini”

Dan akhirnya mbak2 yang digandeng kakak aku itu yang duluan beritahu kakakku kalo dia salah gandeng orang.
“Mbak, salah. Temenya yang itu” (sambil nunjuk ke arahku yang dikira aku itu temennya kakakku)
“Hah !!! eh maaf salah. Aduh maaf ya mbak” dengan tampang bego cengar-cengir.
Dalam ati, aku mikir kakakku pasti malu setengah mati. Hahaha. Sumpah kita ngakak di sana. Haduh kok bisa sih. Malu-maluin banget. Untung bukan bapak-bapak yang digandeng. Bisa kesenengan malah bapak-bapaknya. :D  Malu abis pokoknya kakakku, kalo ada kantong kresek pasti dah kusuruh buat nutupin mukannya trus cari keranjang sampah dan kusuruh ngumpet dah ke dalem biar kagak malu. Apa jadinya kalo mbak mbak tadi gak bilang ya? dah dibawa ampe benteng Verdeburg mungkin.


No comments:

Post a Comment