Wednesday 6 February 2013

Sepenggal kisah CABE IJO









Laperrr itu tanda-tanda kalo kita harus makan bray. Makannya, paling gak kuat siang panas-panas telat makan tuh rasanya berasa proses nyabut nyawa. Keraas!! haha

            Berhubung ngomongin soal makanan ni, beberapa hari kemaren sempet pergi ke swalayan trus lewat bagian mie instant. Biasanya sih gak noleh kalo cuma liat mie instant doang, tapi ada yang beda di dalem rak mie instatnya. Ada yang ijo-ijo... tapi bukan kolor ijo. Ada yang ijo-ijo tapi bukan seonggok hulk pula. Ada yang ijo-ijo... Yup Indomie goreng Cabe Ijo ternyata. Sebenernya penampakan diantara mie yang lain sama aja, berhubung aku adalah salah satu orang yang termakan iklan, aku beli deh. Tapi karena perdana cuma beli satu dulu yang lain tetep favorit ayam bawang, penasaran banget liat di TV-nya.
         
             Entah kenapa bisa ada yang namanya mie instant, produk paling laris. Disukai semua kalangan balita, ABG, remaja, dewasa, dan manula. Dibutuhkan kalo pergi keluar kota atau negri (untuk adaptasi perut), dibutuhkan kalo lagi ujan-ujan, dibutuhkan kalo lagi gak masak di rumah, dibutuhkan buat para anak kos, dibutuhkan buat sembako kalo ada korban bencana. Ini fakta keren men, mie instant termasuk dalam bahan baku pokok sembako lhoo. Buktiin aja, untuk kegiatan amal, pemberian sembako berupa mie instant adalah salah satu yang masuk daftar. 
Pokoknya ulala kalo ngomongin mie instant.


















Oke balik lagi masalah indomie goreng cabe ijonya yang dah dibeli ntu. Sebenernya gak langsung dibikin buat jaga-jaga aja. Tapi sehari setelahnya, Mbah goyan alias ian-ion alias adeku satu itu, menemukan mie tersebut dan minta dibuatin langsung. Padahal kan cuma satu, beli sendiri napa. Gara-gara rewel terus marai brisik, tak bikinin deh. Setelah melakukan prosedur memasak mie goreng secara baik dan benar, dan ketika nyiapin bumbunya di piring, ohh men bau minyak yang ada cabe ijonya itu nyengat banget. Ok, tetep optimis untuk melanjutkan prosedur selanjutnya. Aku jatohin akhirnya mie yang dah mateng ke mangkok trus diaduk-aduk, diacak-acak, diemek-emek. Voilaa! Lho kok mie nya warnanya gak ijo banget kayak di TV?? Ternyata mie buatanku ijo lumut semi coklat men. Penampakkan yang lumayan bikin syok permisah. Dan... dan... baunya itu 'langu' gitu sejenis gosong+bau cabe ijo mentah. Setelah jadi aku langsung kasih mbah goyan, dan oke punya dia langsung illfeel dan sok-sok pake gaya mau muntah. Aku cicip dikit sebenernya kalo dimakan biasa aja dan gak sepedes di iklan itu. Yang paling gak nahan tu bau langunya ntu, yang keluar gara-gara pake minyak yang ada cabe ijonya. Mungkin bagi sebagian orang yang udah terbiasa makan cabe doyan kali ya. Tapi kukira itu sejenis cabe rawit ijo, ternyata minyaknya itu kayaknya pake cabe ijo yang jenis gede trus mentah trus dicacah  trus dicampur minyaknya gitu. Huaaaa gak kuat baunya, alhasil gak doyan yang cabe ijo deh. Untung cuma beli satu dulu karena penasaran. Mie ijo perdana akhirnya aku kasih bapaku, responnya 'biasa aja' katanya. Oh meen, selera dan lidah orang itu ternyata beda-beda.


Oke deh, lain kali tetep jatuhkan pilihan pada mie rasa normal pada umumnya aja deh. Tetep jos gandozz kok rasanya. Haha
Ini sepenggal kisah bersama mie instant, gimana dengan kisahmu????









*no ngiklan, cuma crita XD

No comments:

Post a Comment