Saturday 14 December 2013

Mini Garden



 








 
 Lubang laron , yang laronnya mulai keluar pagi hari ini karena malemnya habis ujan deres.... Iyuuh banget bentuknya haha




 




 pohon kelengkeng yang gak gede-gede dan berbuah setelah sekian tahun ditanam, sedangkan buahnya gede tapi yang gede isinya, dagingnya ternyata tipis.






Namanya juga kebun unyil, apapun mini tanamannya hehe. Kebanyakan sayuran yang biasa di pake di dapur ada di halaman belakang, kalo yang di depan tanaman hias biasa. Lumayan lah buat ijo-ijoan ada pohon pepaya mini yang tumbuh akibat semaian Simbah putri kalo habis ngupas pepaya isinya disebar di blakang, alhasil tumbuh bibit, ada salam dan sere buat bumbu dapur tambahan, ada daun katu kecil buat tambahan sop, ada daun bayam berpopulasi seadanya karna tumbuh dengan nggak sengaja, ada daun kenikir bisa buat lalapan, dan ada pohon cabe kecil meski jarang banget keliatan cabe merahnya nongol.

Jaman dulunya lagi, di belakang ada pohon anggur ijo, yang lumayan berbuah rutin kalo lagi musimnya, tapi karena sering ada uletnya dan terlalu ngerambat kemana-mana pohonnya akhirnya di cabut seakar-akarnya. Pernah juga Simbah nyemai biji melon dan labu di dalam pot yang akhirnya berbuah mini dalam skala pot juga tentunya. Ya tetep bisa dimakan, yang labu disayur dan yang melon aku makan sendiri sebesar kelapa yang udah dikuliti serabutnya meski rasanya blas nggak manis. Di lokasi penanaman yang ada di gambar terakhir juga sering terjadi pergantian tanaman yang di tanam, biasanya yang ngurus si Embah yang rajin ngrawat. Jadi juga pernah tuh ada pohon pare di situ. Kalo yang di deket sumur dulu ada pohon Camcao (yang dipake buat bikin cincau ijo) tapi karena dah tinggi ngrambatnya trus di cabut, dan sekarang cuma tinggal ada pohon Sirih yang ngrambat. Dan tanaman 'Gong' terakhir yang masih bertahan lumayan lama dan tetap eksis tumbuh di halaman depan yaitu pohon Mathoa yang buahnya merah lonjong-lonjong dengan rasa mirip kelengkeng. Meski kemaren gagal berbuah gara-gara pohonnya sempet patah gara-gara kena angin kenceng dan buanganya jadi pada jatuh juga. Huhu sayang sekali haduh haduh.










No comments:

Post a Comment