Sunday 18 March 2012

Terus Berjalan









Aku seorang perempuan yang
Memulai  ‘dunia’ barunya lagi.
Yang hidup dalam ‘perjuangan’
‘Perjuangan’ yang panjang dan terkadang hampa
Motivasi itu timbul tenggelam setiap harinya
Mencoba mencari dalam ‘keramaian’
Pertama naik, lalu turun
Kemudian naik, kemudian turun lagi
Adakah konsistensi??
Tentu tidak…. “Perkuatlah!” jawabannya
Sendiri membuatku galau
Sendiri membuatku pesimis
Sendiri membuatku terlalu berpikir
Sendiri membuatku mengeluh
Sendiri membuatku terlalu apa adanya


Hidup adalah pilihan
Pilihan yang harus ditempuh dengan perjuangan
Perjuangan membutuhkan pengorbanan
Pengorbanan itu harus di ikuti dengan kesabaran
Kesabaran dalam sebuah penantian
Kesabaran yang akan membawa kita pada keikhlasan
Keikhlasan yang tulus tanpa kebohongan

Adakah yang akan menemani perjuangan ini?
“Perjalanan ini, begitu sangat menyedihkan. Sayang engkau tak duduk di sampingku kawan.”

Apakah tidak ada??
Apakah aku bukan orang baik?
Apakah aku berbuat jahat?
Apakah aku menyakitim?
Apakah aku menyebalkan?
Apakah aku tidak menyenangkan?
Apakah aku tidak pantas untuk di temani??

Mungkin,,,
Mungkin aku pernah  berbuat jahat
Mungkin aku pernah  menyakiti
Mungkin aku pernah menyebalkan
Mungkin aku pernah tidak menyenangkan
Tapi, mungkinkah seburuk itu??


Tenanglah kawan, itulah perjalanan.
Perjalanan yang panjang
Penuh lubang dan persimpangan
Perjalanan yang akan membawa kita pada kebijaksanaan

Tengoklah,
Aku masih di sini
Berjalan meneruskan perjuanganku
Masih dengan bekal keyakinan dan pertahanan

Ya....
Karena sebenarnya
Aku tidak sendiri untuk itu

Masih ada diri-Mu,
Yang selalu ada saat kubutuhkan
Masih ada 'kalian’ dipundakku,
Yang selalu mengingatkan tujuanku
Masih ada dunia,
Yang menanti hasil usahaku
Dan masih ada Aku,
Yang terus berjalan melewati waktu-Mu
Karena hidupku adalah pemberian-Mu
Dalam dunia kecil
penuh kasih sayang dari-Mu
Sungguh Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
 



Because of You
Karena-Mu, adalah alasan terbaikku.
[Hildha: Maret, 2012]

No comments:

Post a Comment