Tuesday 5 June 2012

Duo Hamster 4L4Y

             Aku punya dua hamster yang umurnya kira-kira satu semester lah. aku nggak pernah ngasih nama ni hamster dua, tapi Ibu ku selalu memanggil dengan nama Catty. Tolong digaris bawahi ya, Catty itu kan nama kucing. Helloow... Dimana mana kan emang gitu, Catty buat kucing dan Doggy biasa buat anjing. Tapi terserah deh, menurutku duo hamsterku seneng dan fine-fine aja dipanggil gitu. Buktinya mereka selalu antusias bergerak kesana-kemari, melompat ke kanan dan ke kiri, tengkurap dan terlentang, tersenyum dan meringis setiap kali bunyi kresek-kresek tanda majikan mau kasih makan. Hohoho. Duo hamsterku emang alay banget. So, aku kasih label dengan nama Hamster 4L4Y no.1 dan Hamster 4L4Y no.2 .



          Anehnya waktu juragan yang jual hamster dulu bilang kalo ni Duo Hamster tu pasangan, jadi cowok ma cewek. Maksud ane jantan dan betina. Tapi tapi, sudah sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu... datanglah... kedatangamu kutnggu... (upss sori malah nyanyi lagu ridho rhoma deh -__-). Maksudnya emang udah lama menurutku, tapi ni hamster pasangan kagak hamil-hamil dan nglairin. What's wrong??? Jangan-jangan Duo Hamster 4L4Y ini banci? Enggak kan ? Sebenernya yang ngebedain apa sih? Setelah aku balikin badan tu hamster, menurut pengamatan berberda. tapi menurut hati kecilku 'bentuknya sama'. So, aku cari-cari deh gimana biar tau. And ketemu deh.... buat kamu kamu kamu yang belom tau. Ini dia caranya biar tau hamster kamu cowok/cewek/banci/waria/hamster jadi-jadian.


 TIPS DAN CARA MEMBEDAKAN JENIS KELAMIN HAMSTER:
1. dilihat dari letak jenis kelamin hamster, maka hamster cowok memiliki letak kelamin yang jauh dari   anus, sedangkan yang cewek lebih dekat.
2. kalo dihat dari kebiasannya, menurut saya hamster cewek lebih agresif di bandingkan hamster cowok.
3. bentuk hamster cowok / jantan lebih panjang di bandingkan hamster cewek / betina
4. hamster cewek lebih gemuk dibandingkan hamster cowok (apalagi saat hamil dan sudah mau melahirkan)
5. Hampir kelupaan, kalo hamster jantan memiliki dua buah zakar seperti terlihat di gambar.




 









         Ngomong-ngomong karena sudah sekian lama Duo Hamsterku ini terpuruk akan kesepian yang berlarut-larut, kawin trus punya anak juga egak. Jadi aku mengerti perasaan kalian, huhuu. Rasa sedih karena kesepian tanpa ada canda dan tawa, merenung dikala senja dan terpuruk didasar lubang yang dalam #lebay. Jadi aku memutuskan memberi mereka mainan roda yang MUTER-MUTER itu. Itu lho masak nggak tau sih (coba liat aja gambarnya). Aku membelinya di Sunmor dengan mengeluarkan jurus tawar-menawar dan kudapatkanlah mainan itu untuk Duo Hamster ku yang unyu-unyu tapi 4L4Y itu. Jadi sekarang mereka akan sehat karena bisa olahraga di mainan baru itu. Soalnya sebelumnya kerjaan mereka itu makaaaan mulu, tiga kali sehari makan mulu trus tidur. Jadi habis makan, tidur, boker, makan, tidur, boker, makan, tidur, boker, boker dan seterusnya. Lama-lama berat badan mereka tidak ideal lagi. -__-


 


         Namun, sekarang mereka jadi aktif lagi. Mereka berdua jadi sering banget olahraga gitu,menghabiskan waktu berdua, bermain sambil bercanda, melewati sore indah dengan penuh canda tawa. Dan menurut survey yang kulakukan, mereka lebih suka lari-lari di mainan baru itu kalo udah jam sepuluh malem ke atas. Ini terbukti ketika aku sering setengah sadar bangun dan denger suara mainan kitiran hamsterku bunyi gitu. Jadi pola sehat yang aku terapkan pada Duo Hamster 4L4Y ku ini sangat efektif dan membantu menurunkan berat badan mereka, pencernaan juga jadi teratur, sesulit dibagian tertentu tubuh mereka juga sekarang sudah hilang. Wooow emezing banget gak sih?? 

Pokoknya aku turut seneng dengan apa yang mereka rasakan. Ibarat Ibu yang baik hati, kalo anaknya seneng, Ibu juga pasti seneng #terharu.... 






Tetap semangat sehat Duo Hamsterku yang 4L4Y, semoga kalian kelak cepat mendapat momongan dan ikut kejuaraan hamster tingkat nasional. Salam Perjuangan !!! Hidup Duo Hamster !!! ^^

No comments:

Post a Comment