Wednesday 13 June 2012

Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Teknologi Pertanian (PMB #1)




               Tidaaaaak UAS sebentar lagi !!!!
               Emang ada minggu tenang sih, tapiiiiiiiii yang namanya agenda organisasi tu timingnya gak tepat ama jadwal akademis kita, huhuhuu. Alhasil seminggu hari tenang jadi gak tenang, buat ngurusin kegiatan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) untuk jalur SNMPTN Undangan. Dan kebetulannya banget, semua organisasi yang aku ikutin dikampus semua juga mengadakan PMB. Huadooh, karena aku jadi PH makrab jurusan buat angkatan 2012, maka dari HIMATIPA kejatah buat ngadain PMB sekalian cari dana buat makrab. Lalu di KMMTP (Keluarga Mahasiswa Muslim Teknologi Pertanian) karena waktu di TK2 (Training Kepemimpinan 2) kejatah jadi kelompok yang mengadakan PMB untuk mahasiswa muslim yang keterima di TP, maka saat 12-13 Juni juga akan buat stand untuk pendataan. Lalu yang terakhir di BEM juga ada PMB dan buat stand juga untuk pendataan dan pendaftraan maba untuk mengikuti Ospek Fakultas atau PPSMB , di situ karena aku dari departemen PSDI(Pengembangan Sumber Daya Insani) jadi emang udah prokernya ngadain PMB deh. Sedangkan ASC (Agritech Study Club) juga ngadain stand PMB, tapi berhubung aku cuma anggota dan bukan proker departemenku, jadi gak ikut jaga stand gak papa. Intinya ada 3 stand PMB dimana aku jadi panitia atau tugas prokerku, ya mau gak mau diusahakan ketiganya dikerjakan dengan baik lah. Karena kita sudah masuk, maka kita harus berkotmitmen.


.


                Untungnya lokasi stand untuk PMB dibuat satu block yang terdiri dari oraganisasi-organisasi di TP dan HMJ di TP. Sehingga stand satu dengan satunya yang dari Teknologi Pertanian berjejeran gitu, jadi memudahkan aku buat ikutan jaga di ketigannya. Hehehe
Mahasiswa baru atau maba yang keterima lewat jalur undangan, registrasinya dibagi jadi 2 kelompok yang gantian sama jadwal TOEFL di GSP(Graha Sabha Pramana) pada tanggal 12-13 Juni itu. Untuk tanggal 12 Juni , maba dari Teknologi Pertanian diagendakan TOEFL di GSP, dan 13 Juni registrasi di DAA. So, kita buka stand di GSP dan DAA sesuai jadwal maba TP gitu.

 
Jaga stand di HIMATIPA


 
Panasnyoooo


Jaga stand AAI-KMMTP, lagi pasang kertas info beasiswa ceritanya





 
HIMATIPA dan KMTPHP




 Himatipa's family

                  Pokoknya excited banget deh, bisa liat adik-adik maba Teknologi Pertanian yang besok bakal sekampus sama kita. Meskipun capek dan gak sempet belajar buat UAS, tapi kalo bareng-bareng jadi rame dan asik. Ya secapek apapun dan seberat apapun, kalo udah jadi pilihan kita ya harus dijalani semampu kita.
Semoga Allah memudahkan segala urusan kita, terutama buat UAS. Amiiiin (^o^)/

No comments:

Post a Comment