Saturday 13 April 2013

"MOTIVAMOR, TUKUL Sebuah Perjalanan" - UGM, Jogja





  
             Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Jogja berkumpul di University Club UGM hari Senin 8 April. Yup, pas masih musim UTS untuk wilayah UGM haha, tapi karena Selasa gak ada jadwal ujian alias libur, alhasil ikutan acara MOTIVAMOR ini deh. MOTIVAMOR adalah sebuah acara motivasi yang diselenggarakan oleh Pertamax PERTAMINA yang diadakan di 3 kota, salah satunya ya di Jogja kemaren itu.Sebelum masuk ruangan kita disuruh nunggu depan pintu, dan yang paling ya ampun beneran, berasa jadi fansnya tukul arwana kayaknya. Bayangkan, itu nunggu depan pintu hampir setengah jaman lebih dan desek-desekan bareng mahasiswa lain yang pengen ngecim kursi kalo pas pintu kebuka. Pake jas almamater pula. Hoooot banget dah ambil kipas-kipas. Begitu masuk eh ternyata kursinya juga gak banyak banget dan ada yang pada duduk di bawah tapi didepan panggung. Tapi aku , lia, dan yulia lebih memilih duduk manis di kursi. Dan diluar perkiraan yang duduk di depan lesehan lebih punya kesempatan dapet duit yang dibagiin tukul sama dooprize dari pertamina karena jangkauan letak dan pandangan lebih strategis. Halah. 


Oke deh kita nikamati acara motivasi gratisan ini. Haha




 

ya ampun gambarnya ketok cilik banget haha





            

Kiri : Saptuari        Kanan: Sintia Sari (aslinya tetep cantik kalo ini)



Ternyata saat tukul dateng , orangnya gak beda jauh sama yang aku liat di TV. Sama-sama jelek wahahaha. Sori ya Pak Tukul. Jadi keliatan ndeso banget ni liat Tukul yang juga ndeso hehe. Ada Sintia Sari juga yang di bukan empat mata, tapi di PHP-in juga ni ma penyelenggara. Katanya bakal ada Pevita Pearc juga, nyatanya gak ada. Yah payah, apa orangnya males ya ke Jogja. Wekeke.
Ya sudahlah yang penting tu isi dari acara ini. Dan salutnya itu tentang apa yang disampaikan Tukul tentang pengalaman suksesnya dan lima kunci sukses hidupnya. Yang mana menurutku bagus banget dan usaha keras itu perlu untuk mendapatkan semuanya.



5 Kunci Sukses Tukul Arwana:

1. Learning (belajar)
Bagi Tukul belajar menjadi titik awal sebelum sukses. Dengan belajar dari pengalaman orang lain, kita bisa mendapat pencerahan untuk sukses. Seperti yang dikatakan waktu seminar motivasi kemaren, bahwa dia sering banget membaca tiap hari, minimal koran lah. Dan dia sangat menghargai apa yang dibicarakan atau informasi yang dia dapat dari orang lain tanpa memandang kedudukan orang tersebut.

2. Respect (menghargai orang lain)
Tak ada manusia yang sempurna, dengan menghargai orang lain, maka Tukul percaya bahwa orang lain juga akan menghargai dirinya. "Saya gak pernah hidup negatif thinking, gak mau su'udzon. Entah Tuhan memberikan izin berapa lama, yang penting kita udah usaha". 

3. Hardwork (kerja keras)
Untuk menuju sukses tentunya dibutuhkan kerja keras juga yang maksimal. "Meski harus menjalani perjalanan yang cukup bera di awal-awal karir, namun saya memegang teguh kepercayaan bahwa barang siapa memiliki semangat pantang menyerah, mau bekerja keras, dan menghargai orang lain, pada akhirnya akan mendapat buah yang menjanjikan," ujar suami dari Susi Similikiti tersebut.

4. Sincere (keikhlasan)
Bagi Tukul menjalankan hidup apa adanya dan ikhlas menjadi salah satu tips menapaki kesuksesan dalam hidup. "Saya bercerita kisah hidup saya apa adanya saja, biar orang lain yang menilai sisi positif yang bisa diambil," papar Tukul. Hidup itu mengalir tapi disertai usaha, ketika kita dirasa siap oleh Tuhan, maka Tuhan akan memberikan yang kita inginkan disaat yang tepat.


5. Confidence (percaya diri).
Baginya menjadi orang sukses haruslah percaya diri. "Sebelum sukses orang itu harus percaya jika dirinya akan sukses. Yang penting kita ngomong dengan kebenaran, kebenaran diberi kebenaran akan jadi benar (sukses)," tutupnya.




Di saat acara, Tukulnya juga ngelawak jadi rame banget acaranya, dan mahasiswa ikut-ikutan ngrasain kayak apa penonton di Bukan Empat Mata karena mereka doyan banget bilang Eyaaa Eyaa Eyaa gitu gitu dan seterusnya, hadeh -____-"
Oya, pembicaranya selain Tukul ada Saptuari juga ternyata, aku baru ngeh kalo dia yang ngarang buku tentang "TWIT SADIZ Bikin Mringis" kayaknya  pernah liat bukunya di pameran. Haha ternyata aku juga followernya to, lulusan anak UGM juga ternyata. Cukup tau deh bentuknya hehe, mirip host/koki yang di acara Makan Besar di Trans7 hehe.
Setelah 3 jam di  dalem University Club (UC) akhirnya acara kelar dan kita pulang balek ke kampus dulu. Dapet snack tapi telat banget bagiinya pas udah selsei acara huuuuuu payah bikin kami menderita duluan gara-gara desek-desekan di awal.





OKE deh sekian reportase pendek acara MOTIVAMOR dari Dirmawa.
Wassalam :D








No comments:

Post a Comment