Sunday 30 March 2014

Dikejar Polisi




 


Pada dasarnya aku orangnya lempeng-lempeng aja, gak neko-neko, kalem, baik hati, rajin dan suka menabung. Maksudku intinya taat terhadap peraturan dan hukum weseww ahiak.
Bermula di pagi hari nan cerah mengawali Senin hari kuliah, bersiap dari rumah dan berangkat setengah 7 melaju dengan kecepatan rata-rata menikmati udara pagi jalanan sawah matahari bersinar cerah. Mood Oke stabil maksimum deh. 

Begitu sampe jalan raya jogja-solo depan bandara suasana kendaraan udah mulai rame dan dibarengi orang sekolah dan berangkat kerja. Nah ketika lewat lampu merah kedua dalam perjalanan rutin Jogja-Solo-ku menuju kampus terlihat lampu lalulintas masih ijo dan entah nglamun ato emang gak liat timer lampu, tiba-tiba cepet banget brubah jadi kuning. Sebenernya perasaanku liat lampunya biasa aja (wah parah beneran nglamun brarti). Oke dengan perasaan biasa aja itu aku dengan biasa aja juga tetep nglaju motor lewatin lampu tersebut meski sempat motor depanku udah berhenti, tapi dengan perasaan biasa aja aku mlengos nglewatin gitu. Dan dengan rasa biasa aja ketika lewat pertigaan lampu lalulintas Maguwo itu sempet nglirik di sebelah kiri pinggir jalan ada pak polisi sedang berdiri gagah. Entah gimana aku tetep jalan dan gak tau gimana atau karena hari mulai siang dan berhubung ada kuliah pagi Metopen jadi aku paling sebel kecegat lampu merah.

Tapi ternyata perasaan biasa aja itu salah persepsi, mungkin karena terbiasa ketika lewat pertigaan itu selalu ada papan bertuliskan "Jalan Terus" karena biasanya yang dari arah Timur dibolehkan lurus biar gak macet. Alhasil ketika mash nglaju sampe turunan depan Carefour Alfa, perasaan biasa aja berubah jadi perasaan gak enak, kayaknya tadi rame kok jadi rada selo jalannya. Ya meski aku tetep rada ngebut, ternyata ketika mengintip spion ada sosok coklat-coklat mendekat.

"Permisi mbak, tolong ke pinggir dulu".
DIE!! aku kudu pie?

Bla bla bla bla bla bla (kurang lebih ini percakapan pada umumnya antara orang yang ditilang dan yang menilang)

Akhirnya ikut ke pos polisi yang di Janti, dan berurusan dengan antara sidang atau bayar di bank atau bayar di tempat.

Bla bla bla bla bla (sebenernya males nulisin percakapan saat itu, ya tau sendiri lah keburu panik, meski sempat mengirimkan sms darurat mengingat ada kuliah pagi Metopen yang kalo telat gak boleh masuk)
"Pip, aku telat, TA ya... thx" --> begitulah sms ke salah seorang temen.

Akhirnya kena 50ribu sodara sodara. Haduhh miskin mendadak di pagi hari, sialnya.

Ternyata meski se adanya halangan, aku termasuk orang yang jarang telat. Karena begitu sampai kelas, untungnya kuliah belum mulai *tarik napas panjang

Kejadiannya kalo nggak salah tanggal 3 atau  10 Maret lalu, dan ternyata salah seorang temenku yang sempet ditilang juga bulan itu lebih milih sidang dan cuma bayar 30ribu.

Oke deh yaudeh lah mungkin emang kurang sedekah hahaha
Atau bener kata orang
"Belum afdol bawa motor kalo belum kena tilang"
Huahahaha sial ini emang seumur-umurnya baru kena tilang bro. Lumayan :))






No comments:

Post a Comment