Sunday 22 April 2012

Dari PLD BEM sampe ke SUNMOR UGM


Project Leadership of Development atao disingkat PLD
                     
                    Suatu program BEM tentang pengadaan kegiatan pelatihan kepemimpinan untuk kader-kader BEM TP UGM. Acaranya mulai hari Sabtu-Minggu (21-22 April 2012). Yang menyelenggarakan adalah dari departemen PSDI. Tempatnya sih gak tau pasti alamatnya, yang jelas itu daerah pakem, Hargobinangun gitu. Tepatnya sih shelter pengungsian korban merapi dulu pasca erupsi yang di bangun dengan bantuan lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap). Acara hari pertama tu diisi dengan mater-materi seperti acara pelatihan pada umumnya. Yang bikin rada gak nahan tu kalo malem sumpah dinginnya poool banget. Dan dari serangkaian padat merayap acara pemberian materi yang menghabiskan banyak waktu, dilaksanakan di luar kamar terus, tepatnya di mushola. Makannya gak sempet tidur selama 19 jam kalo ditotal dari pagi ketika akan berangkat ampe acara api unggun. Dan ketika balik ke kamar buat istirahat pendek pun, hasilnya juga tidak sepert yang diinginkan, sumpah demi apapun itu, gak bisa tidur gara-gara dinginnya kelewatan ekstrim booook. karena di kamar kita gak ada kasur, ya terpaksa deh tidur di lantai yang kalo "klekaran" dibawah badan kayak tidur di balok es getoooh. Kaki sumpah sampe menggigil padahal dah pake kaos kaki dan jaket ditambah dah ditutupin tas, tapi nggak ngefek. Ya udah deh cuma sempet merem tapi nggak tidur. Dan karena rencana awal ijin satu hari aja ikutan acara makannya rada sabar lah, hehe. 





                   Kemudian saat pulang dan sampe di TP UGM, dengan waktu tempuh 15 menit pake motor matik kebetulan itu adalah  hari Minggu, yang berarti daerah lembah lagi buat Sunmor. Ya udah deh nunggu jemputan sambil jalan-jalan bentar. Padahal ya nggak beli juga. Hahaha biasa cuci mata bentar lah, emang ndak boleh? hehe. Dan nggak terduga saat lagi liat baju-baju gitu, ternyata ketemu temen SD. Padahal aku lupa juga namanya. Dia juga lupa sih namaku, tapi sempat bilang memastikan kalo aku dulu alumni SD Sagan atau bukan. "eh,kamu dulu SD di Sagan kan?". Aku kaget lah, kok tau???? Karena kamu telah..... halah *malah nggombal* . Ketika liat mukannya sih emang nggak asing dan inget juga akhirnya kalo dia temen SD dulu, karena beda kelas jadinya nggak gitu hapal namanya. Akhirnya kita kenalan lagi deh secara tidak langsung, namanya itu Nisa Fadhilah bla bla bla, hehe lupa namanya, dan populer dipanggil Nisa F ketika SD. Biasa lah SD aku tuh karena satu kelas anaknya banyak, jadi banyak anak yang namanya mirip gitu. Jadi ada Nisa F, Nisa K, Nisa C, Nisa P dan Nisa A. Semua panngilan itu disesuaikan dengan nama panjang setelah nama depan "Nisa" getttoooh critanya. Kabar yang aku dapet dari kesempatan ngobrol bentar sama dia tu, bahwa dia dulu dari SMA 4 sama kayak Burhan yang sekarang kuliah di TP, dia ikut SNM PTN dan masuk jurusan Bahasa Mandarin di UGM.  Wessseeeh bisa jadi pemeran film mandarin juga kalo lulus. Awalnya sih pilihan pertama Komunikasi, tapi jadi pilihan kesekian yaitu bahasa mandarin. Trus alasan kita kebetulan ketemu di salah satu tempat orang jualan baju tu, karena dia juga kerja sambilan gitu jual-jual baju. Hohohho pengalaman bertemu teman lama waktu SD niiii. Nggak nyangka juga ada yang inget mukaku, padahal sekarang aku pake kacamata lhooo. Wah pertemuan dengan orang seper-SD-an.
                    Mungkin bakal jadi kita akan bertemu orang-orang lama di saat yang tidak terduga pula. tapi pingin ketemu temen TK niii, bisa nggak ya, padahal mukanya sih aku lupa semua. hehe :p

No comments:

Post a Comment