Sunday 2 December 2012

Nglanggeran (Ekowisata Gunung Api Purba)!! Again!!






Gunung Api Purba?? Nglanggeran?? AGAIN !!! Yup, sama seperti tempat yang aku kunjungin dulu waktu up grading PH BEM. Yo-i Gunung yang ada di Gunung Kidul ituu. Yang belum baca postinganku, DISINI.
Kali ini dalam rangka dinas yang beda, halah. Yang sekarang ini acaranya Science Camp 2 dari lembaga organisasi Agritech Study Club. Selain buat cari kegiatan yang seru bareng jurusan lain, peserta juga dapet sertifikat juga dari ASC. Emang kalo yang suka kegiatan alam yang sedikit panjat-panjat tapi tingkat kesulitan yang gak ekstreeem banget, cucok buat dateng ke Gunung Api Purba. Apalagi bareng temen-temen, bakalan seru deh. Saatnya buat acaramu sendiri di JOGJA. Yeaaaah !!! Love JOGJA beuudds. 





Padahal eh padahal, malemnya setelah acara ini tidak dipungkiri rombongan TIP ada acara Ulang tahun HMJ tercinta, HIMATIPA di kampus. Oh sesuatu sekali badan capek-capek, kekuatan tinggal 5 Watt , walau ada hujan badai petir menyambar tapi teteup kekeh hadir menampakkan diri di sana.







 



Kalo dilihat dari rute yang kemaren dateng sama yang sekarang ini, gak jauh beda. Tetep gitu-gitu aja, posisi pos tetep pada tempatnya, masih tetep licin kalo hujan, pohonnya tetep berdaun, gunung purbanya belum geser atau tambah banyak, bahkan yang pacaran mojok dipepohonan pun masih tetep sama dari jaman pertama ke Nglanggeran sampe kedua kalinya. Upss gak juga. Hehe
Yang jelas terakhir ke sana jalan tangga ke atas udah ada yang disemen dan waktu ke puncak ada tangga kecil sederhananya. Hahaha. Kecil dan sederhana pemirsa.

Yah meskipun Science Camp, kita gak pake tenda kok dan tidak melakukan praktikum science yang berbahaya. Seperti meledakan tabung gas, atau mencampur beberapa bahan kimia yang ditaruh di dalam botol minuman kita trus kita minum bareng-bareng di atas gunung, berbusa-busa dan ditemukan pagi harinya oleh orang yang dikira kita semua terkena ayan. Hahay yaiyalah. 

Sebelum mendaki, kita udah bermalam dulu sehari di daerah Nglanggeran untuk acara materi dan kumpul semua staff ASC angkatanku dengan para Ketua Departemen, Pengurus Harian dan Dewan Formatur.. Bahkan kita pagi hari senam dan masak tempe segunung buat sarapan. Oyeeeaah sekali pemirsa. Bisa dibayangkan betapa kami beralih profesi langsung menjadi sekelompok tim pramuka yang sangat sigap dan cekatan menggoreng kedelai berjamur.








 
 Pagi hari yang dimulai dengan kebingungan masak apaan dengan satu kompor gas unyu-unyu. Cowok mana cowoook? Nunggu mateng pincuk sepertinya.











Oww para peserta kena razia polisi gara-gara masak depan mesjid -_____-











 
~OOhh kulitku tak sekinclong wajanku~











 
 Oke cukup, kita seperti tukang parkir yang jaga motor diblakangnya. Mungkin angelnya salah ni


















 








 
 yeeee tim outbound pertama yang sampe puncak. #SumaknaTeam








SARANGHAE!!









 
 with riska & alif










 Rombongan ASC dari TEP, TIP, TPHP yuhuuu








 
Trio !! Riska, Afif, Hildha












 
 with Sixty (Hayoo kenapa namanya Sixty? ada di postingan awal-awal), Afif &Arum








 
 ASC !! SALAM JAWARA!! JADILAH MAHASISWA LUAR BIASA!!








Kegiatan yang menyenangkan ^_^







Pulangnya dari Nglanggeran, cuma taruh barang, mandi capcus again ke kampus. Ngapain???
HIMATIPARTY sis!!






















Photo by: Alif, Fathya



No comments:

Post a Comment