Thursday 22 August 2013

Bukan Sebuah Catatan Keuangan #1




Amanah baru di ajaran baru 2013, PPSMB FTP UGM
Mencoba belajar lagi dari segala pengalaman yang ada,
Semoga Lillahita'ala ^_^
 *keep smile*









Agrophoria adalah nama PPSMB FTP UGM 2013 yang memiliki kepanjangan “Agroteknologi dalam Pekan Harmoni Orientasi Mahasiswa”.
Hal ini memiliki 3 poin utama yaitu agroteknologi, harmoni, dan orientasi mahasiswa yang kemudian tertuang dalam logo Agrophoria.

Makna lambang:

  • Roda gigi – melambangkan teknologi, di mana hal ini menekankan posisi fakultas kita yaitu Teknologi Pertanian. Warna hitamnya memiliki makna modern, yang selaras dengan teknologi.
  • 3 orang di dalam roda gigi – melambangkan harmoni dari 3 jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian, yaitu TIP, TEP, dan TPHP.
  • Padi, jagung, dan daun singkong (di belakang 3 orang dalam roda gigi) – melambangkan tanaman lokal Indonesia yang seharusnya lebih diolah lagi dalam menuju kedaulatan pangan nasional.
  • Biji padi berjumlah 13 – melambangkan PPSMB dilaksanakan pada tahun 2013. Warna kuning melambangkan sikap optimis dan kreatif, suatu sifat yang seharusnya kita miliki sebagai seorang mahasiswa.
  • Lingkaran merah putih dalam roda gigi – melambangkan nasionalisme yang diambil dari tema besar PPSMB FTP 2013. Sebagai mahasiswa kita harus memiliki nasionalisme yang tinggi agar selalu ingat bahwa ilmu yang kita pelajari nantinya akan didedikasikan untuk negara Indonesia tercinta.
  • Tulisan Agrophoria – menegaskan lagi nama acara PPSMB FTP 2013. Warna hijau pada tulisan agro sebagai lambang pertanian, selain itu warna hijau juga memiliki makna kesuburan.
  • Tulisan “Kontribusi Untuk Negeri”  - merupakan tagline dari PPSMB FTP 2013 yang bermakna bahwa sebagai intelektual muda Indonesia kita harus senantiasa berkontribusi untuk memajukan negeri.
  • Garis tepi logo berwarna abu-abu – melambangkan orientasi, bahwa semua hal yang tercakup telah terorganisir dalam satu ikatan. Abu-abu memiliki makna intelegensi atau kecerdasan.





http://agrophoria.tp.ugm.ac.id/tentang-agrophoria/ 






No comments:

Post a Comment